Empat Makanan Pembersih Liver

tadi jalan2 ketemu info bagus…

hm…waktu baca judulnya riss langsung tertarik… apalagi yang namanya penyakit liver (hati) itu sulit banget dideteksi

kita hanya bisa tau bahwa liver kita sudah rusak disaat sudah terinfeksi parah dan tidak dapat ditolong lagi kecuali transplatasi liver dilakukan…

makanya kita harus benar-benar menjaga agar hati kita bersih😀

selain untuk filter racun, hati juga berfungsi untuk pembentukan hemoglobin (darah), jadi mulai dari sekarang mesti menjaga kesehatan dan kebersihan hati agar fungsinya tetap maksimal..😉

ini kutipan artikel dari vivanews.com

VIVAnews – Liver atau hati merupakan organ yang sering diabaikan kesehatannya. Padahal liver memiliki pekerjaan berat, karena ‘bertanggung jawab’ pada lebih dari 500 fungsi yang berbeda.

Fungsi-fungsi tersebut antara lain mengeluarkan racun dalam tubuh, menyimpan vitamin tertentu, mengontrol kolesterol serta metabolisme lemak, dan mengatur hormon.

Setiap hari Anda terpapar polusi dan racun, akibatnya liver ‘bekerja berat’. Apalagi jika Anda perokok dan sering mengonsumsi alkohol. Untuk itu, bantulah kerja liver dengan membersihkannya yaitu perbanyak konsumsi makan berikut.

1. Minum air perasa lemon
Minum air putih yang cukup. Sesekali tambahkan perasan satu buah jeruk lemon ke dalam air putih yang Anda minum. Hal ini bisa membantu tubuh untuk mengeluarkan racun melalui gerakan usus dan urine. Lemon juga bisa merangsang hati untuk memproduksi empedu untuk mengeluarkan racun.

2. Konsumsi bawang putih dan bawang merah
Bawang merah dan bawang putih mengandung phytonutrient yang bisa memecah simpanan lemak dalam tubuh. Sebagai bonus tambahan, nutrisi penyembuh itu dapat membunuh virus, bakteri dan jamur dan melindungi Anda terhadap penyakit jantung.

3. Vitamin C 1000 mg
Cara terbaik untuk memenuhi kebutuhan nutrisi sambil membersihkan liver adalah dengan konsumsi vitamin C. Berikan liver Anda dorongan ekstra glutathione (protein yang mengandung tiga asam amino penting).

4.Teh dandelion
Penelitian dalam ‘Australian Journal of Medical Herbalism’ menemukan, kandungan zat dalam akar dandelion bisa membantu regenerasi sel di liver. Anda bisa mendapatkannya dengan minum teh dandelion secara teratur atau konsumsi suplemen dandelion 200 hingga 500 mg per hari. (adi)

semoga bermanfaat yak😉

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s