YouTube Batalkan Fitur RealTime

https://i1.wp.com/i44.tinypic.com/rjjj87.jpg

CALIFORNIA – YouTube membatalkan kemunculan fitur eksperimen RealTime. Fitur ini memudahkan pengguna berbagi video yang tengah mereka tonton secara langsung, saat itu juga.

Setelah proses percobaan dalam kurun waktu kurang dari satu tahun, YouTube memutuskan untuk ‘menggulung’ toolbar RealTime. Langkah tersebut diumumkan pekan ini dalam sebuah halaman forum bantuan YouTube.

“Beberapa pengguna ingin mengetahui apa yang terjadi dengan toolbar Realtime. Untuk itu kami sampaikan bahwa toolbar tersebut sudah ‘dipensiunkan’ dan tidak akan lagi hadir menjadi sebuah fitur di YouTube,” demikian bunyi pengumuman tim YouTube dalam forum tersebut yang dikutip Cnet, Rabu (24/3/2010).

Tim YouTube mengaku sangat gembira ketika merilis fitur RealTime dan menggelar eksperimen kepada sejumlah pengguna YouTube dalam jumlah terbatas. “Kami berencana memperkenalkan banyak fitur baru dalam waktu dekat dan akan memberitahukannya kepada Anda sekalian. Terimakasih banyak kepada para pengguna yang telah mencoba RealTime, juga untuk masukan yang diberikan mengenai fitur ini. Semua feedback akan kami jadikan pertimbangan untuk membuat fitur yang lebih inovatif lainnya,” ujar perwakilan tim YouTube dalam forum tersebut.

YouTube mulai menguji RealTime pada April silam dengan mengirimkan undangan ke beberapa pengguna YouTube. Toolbar yang dipasang di bagian bawah halaman YouTube tersebut memperlihatkan apa yang tengah ditonton dan dikmentari pengguna lain. Terdapat pula pop-up undangan dari teman Anda yang menginginkan Anda untuk melihat video yang tengah ditontonnya.

Namun kabarnya, fitur undangan tersebut tidak terlalu banyak berpengaruh karena beberapa pengguna mengeluhkan, fitur tersebut tidak membuat YouTube menjadi berbeda. Mereka berpendapat, fungsi fitur tersebut sama saja seperti IM, email, Twitter, atau note Facebook yang dikirimkan teman untuk melihat sebuah video menarik.

Sumber

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s