Ras kucing Cymric

Salah satu ras kucing adalah Cymric (dibaca kim rik). Karateristik sifatnya menurut beberapa orang sedikit mirip dengan anjing yaitu suka menggeram terhadap sesuatu yang mengganggunya. Sifatnya yang lain adalah menyukai benda-benda yang bersinar seperti cahaya.

Cymric dari sisi fisiknya mirip dengan jenis kucing Manx. Yang membedakannya hanyalah panjang bulunya. Bahkan karena miripnya ada yang menduga bahwa ras kucing ini adalah hasil persilangan antara Manx dengan Persia. Lihat saja sendiri pada gambar dibawah ini, hampir sama bukan?

kucing-Cymric-1

kucing-Cymric-2

Dari beberapa fakta sejarah yang penulis dapat. Ras Manx dan Cymric berasal dari pulau kecil yang berada di tengah dua negara besar inggris dan irlandia.Namun perkembangan jenis kucing ini malah baru dimulai pada sekitar 1960.

Ialah Blair Wright dan Leslie Falteisek yang memelihara kucing manx berbulu panjang. Namun mereka malah menemukan ras yang baru. Oh ya satu lagi dulu jenis kucing ini bernama Longhaired Manx. Namun pada tahun 1990 diganti dengan Cymric yang berarti kota wales di inggris.

Artikel Ras kucing Cymric ini dipersembahkan oleh Blog Kucing

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s