perempuan yang suka dugem dan perokok tidak layak untuk dinikahi?

gw bingung sendiri nih
yg gw liat cowok” pd byk blg ndak setuju sm cewek yg merokok…
sm cewek yg suka dugem…
dan mrk mwny cewek solehah yg bs dijadikan istri yg baik…

tapi justru di dunia nyata, yg gw liat
banyak tuh cowok yang doyan sm cewek dugem” yg pasti merokok
aplg klo bs “dipake”
mereka (cowok) suka sama cewek yg cantik body yahud putih mulus rambut lurus panjang..yg bs dibawa mejeng kesana-kesini (termasuk dibawa dugem dan “mojok” )
bgtu mw cari pasangan hidup baru muter otak, menyadari diri klo dulu gw ud byk salah bla bla bla…
lalu berusaha bertobat supaya dapat istri yg baek
egois dan munafik
dulu kmn aja rupanya
itu yg gw liat

disini gw pilih tidak setuju perempuan dugem dan perokok tdk layak utk dinikahi…
kenapa?
karena semua org pny kesempatan utk berubah..
kenapa pernyataan gw ini bertolak belakang sm pendapat gw yg diatas?
karena
disini gunanya pria
pria itu ada utk membimbing yg namanya makhluk hawa…
makhluk yg sangat labil jiwanya..
makhluk yg sangat sensitif perasaannya…

klo emg lu semua gak suka sm cewek dugem dan perokok…
kenapa ga rubah dari diri kalian sendiri…lalu berusaha memperbaiki cewek tersebut…

itu pendapat gw sih..
balik k diri masing” lagi…
sudahkah anda merasa sempurna sehingga menjudge wanita yg suka dugem dan perokok tdk layak utk dinikahi

kekny disini gw minitikberatkan masalah ini dr sisi pria…

dan klo dari sisi wanitanya
emg gw akui, yang merusak suatu kaum adalah orang dari kaum itu sendiri..
maksud gw..
yg merusak nama kaum perempuan itu yah kaum perempuan itu sendiri…
dan hal ini sangat gw sayangkan…
hanya karena faktor gaul dan bhkn byk jg yg krn emg “fun” melakukan hal itu…
mrk rela mengorbankan diri mrk sendiri…fiuh…sedih gw…
pdhl msh byk yg bs dilakukan drpd pergi dugem dan merokok…
byk perempuan sekarang sudah lupa akan kodratnya…
kodratnya sebagai seorg perempuan
kenapa pak mario teguh mengatakan klo perempuan yg suka dugem dan perokok tidak layak utk dinikahi?
yah kembali lagi kepada kodrat tadi…
seorang perempuan..
harus bisa mengurus urusan rumah tangga mulai dari mencuci mengepel menyapu menyetrika memasak mengurus keluarga aplg jikalau nanti mengurus anak…mengatur semua yg berhubungan dengan rumah tangga…mulai dari masalah keuangan, mengatur jadwal kegiatan keluarga dan anak…harus punya rasa kasih sayang terhadap semua anggota keluarga…sopan, lembut, baik tutur katanya…
wanita seperti inilah yg menjadi kebanggan org tua dan pasti kebanggan keluarganya…
wanita seperti inilah yg menjadi incaran para pria utk menjadi istri hingga tua…
wanita seperti inilah yang saat ini sudah sangat sulit dicari…
kenapa?
mari kita lihat sifat yang pasti dimiliki karena sudah terbiasa menjalani hidup enak dan serba tidak mau tau tentang keadaan disekelilingnya
wanita yg suka dugem dan perokok:
1. keluar malam : wanita macam apa ini? yg kerjanya keluar malam? wanita itu gak pantes memiliki tingkah laku seperti ini.

2. mau enaknya saja: mereka tidak perduli dengan rumah..mereka tidak menghormati dan tidak memikirkan orang tua yg sudah mengurus dan mendidiknya dari kecil. lalu bagaimana bisa mereka perduli dengan suami? dengan anak? dengan keluarga suami? dengan urusan rumah tangga? sulit klo mereka sudah terbiasa dengan pola hidup “enak” dan kemudian harus berubah krn harus mengurus kebutuhan rumah tangga.

3. boros: wanita seperti ini pasti dijauhi kaum lelaki, bgtu gajian smw diambil lalu digunakan utk shopping dan bla bla bla…tidak bisa mengatur keuangan rmh tangga sudah pasti! mau ndak punya istri macam ni?

4. mempunyai ketidakperdulian sosial: sementara yg namanya pernikahan adalah menyatukan dua keluarga yg berbeda
istri yg solehah aj bs dblg “sulit” karena sudah pasti byk cobaan yg terjadi dlm kehidupan rmh tangga. apa wanita yg sudah terbiasa hidup enak dan tdk perduli sm org lain hny perduli trdhp dirinya sendiri, itu wanita yg bs dijadikan istri?
bs” ad mslh dikit lgsg berantem sm mertua, bla bla bla…

5. tidak setia: “pah ad duit ndak? mama mau ke salon nih pah..” “ga ad mah…kan uang gajian kmrn ud habis mama bwt belanja…ini yg ad bwt keperluan sehari-hari…bwt makan kita..” “idih papa ini…kan papa itu harus mencari nafkah bwt istri dn anak, kok plg kerja g bw duit sih!!!” mulai deh bertengkar…
mmg suami itu hrs bertanggung jawab bwt mencari nafkah…tapi klo kek gini keadaanya..wallahualam…
istri pasti nyari duit sampingan a.k.a pria laen yg lbh byk duit
klo ud ketemu…pria yg lbh mapan…baru deh
“PA!!! KITA CERAI AJ..MAMA GA TAHAN HIDUP SAMA PAPA!!!!”

yah bgtulah

semua kembali ke diri masing”..
kita gak bisa ngejudge orang hanya dengan sebelah mata…
ada yang bisa berubah karena kemauan itu berasal dari hatinya..
namun, banyak yang tidak mudah “banting setir” ke kanan untuk merubah arah hidup karena sudah keenakan sm kendaraan yg bertopeng “kenikmatan”

salam manis

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s