MANFAAT GARAM SELAIN UNTUK MASAK….

Saya percaya bahwa sebagian besar ibu kita selalu meminta kita untuk minum segelas air garam / membilas mulut dengan air garam jika memiliki sakit tenggorokan karena garam dapat mengurangi peradangan. Metode ini sebenarnya telah terbukti (secara medis) dan benar-benar efektif membantu mengurangi peradangan.

Garam juga telah diuji secara nilai medis untuk keperluan sbb:

1. Jika Anda memiliki sakit pada sendi / tulang belakang, Anda dapat mencoba metode ini yang dapat membantu untuk mengurangi rasa sakit (terutama bagi orang tua yang rematik). Cukup menggoreng garam biarkan beberapa saat kemudian oleskan di daerah yang sakit.

2. Jika Anda memiliki masalah Kebotakan (Hair Loss), anda dapat menyiapkan seember air garam dan bilas kulit kepala/rambut dengannya (perlu sekitar 2 minggu sampai satu bulan). Tidak akan membantu untuk menumbuhkan rambut baru tetapi dapat mencegah.

3. Jika kaki kita bekerja dengan cukup lelah atau kita berjalan jauh/long march (atau yg sering mukhoyam) rendam kaki kita dengan air garam yang dapat membantu untuk mencegah kram dan rasa sakit. Garam dapat juga mencegah dari iritasi kulit.

wallahu a’lam, tidak ada salahnya kita mencoba…mencegah dengan melakukan perawatan intensif lebih baik daripada mengobati.
Semoga bermanfaat.

Sumber : Milis

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s