50 TIP UNTUK LEBIH SEHAT

Berikut beberapa tips yang semoga dapat membuta kita menjadi lebih sehat….:

1. Hindari pemikiran semua atau tidak sama sekali. Berpuasa bukanlah cara terbaik untuk menurunkan berat badan. Makanlah secukupnya dengan teratur dan atur asupan kalori secara bijaksana.

2. Potonglah buah-buahan yang Anda suka dalam potongan kecil untuk menggantikan snack yang tidak sehat.

3. Hindari memakan cemilan dari toples, anda akan tidak sadar berapa banyak yang telah masuk ke dalam mulut Anda. Taruhlah di dalam piring kecil dan jauhkan toplesnya dari jangkauan atau cukup ambil segenggam.

4. Jika Anda termasuk orang yang menyukai roti, pilihlah yang wholegrain.

5. Hindari makanan yang mengandung lemak lebih dari 10 persen. Baca label informasi nutrisi di dalam kardus makanan.

6. Catatlah makanan yang telah Anda santap selama 2 minggu. Percayalah Anda akan terkejut!

7. Mentega memiliki kandungan lemak jenuh. Hindari atau ganti dengan yang rendah lemak.

8. Bawalah botol air minum kemanapun Anda pergi. Dengan begitu Anda tidak akan terdehidrasi dan juga lebih sedikit kemungkinan untuk memilih minuman yang bersoda ataupun terlalu banyak gula.

9. Cobalah detoxification sesekali, untuk mengeluarkan racun dalam tubuh Anda

10. Snack baik bagi Anda untuk mencegah makan siang atau malam yang berlebihan tapi pilihlah yang rendah kalori.

11. Carilah teman atau partner untuk berdiet bersama. Cara ini akan membuat Anda berdua bisa saling memotivasi tapi pastikan teman anda cukup serius dengan niatnya karena kalau tidak bukan tidak mungkin dia yang akan meracuni niat anda berdiet.

12. Carilah tahu kebiasaan Anda yang merusak program diet. Jika Anda suka mengemil roti favourit dari bakery di jalan menuju gym, gantilah rute Anda! Dan lawanlah keinginan untuk berbelok ke sana seberat apapun dorongannya.

13. Minumlah banyak air mineral

14. Sayuran rendah kalori akan tetapi jangan dimasak terlalu lama karena kandungan gizi dapat berubah.Dan jangan dimasak dengan santan kental
15. Jika Anda terbiasa makan besar pada akhir pekan. Usahakan snack yang rendah lemak dan kalori tersimpan baik di lemari, untuk membantu anda meredam kebiasaan makan besar itu.

16. Selalu pilihlah porsi terkecil dari menu restoran yang ada, anda bukanlah tong sampah jangan biasakan menghabiskan makanan sisa di piring anda atau orang lain karena sayang kalau dibuang.

17. Belilah sebuah juicer dan mulailah buat kreasi jus Anda sendiri. Jangan lupa untuk mencoba jus sayuran. Kaya vitamin dan lebih sedikit fruktosa.

18. Jangan berpikir bahwa salad yang anda beli selalu aman dikonsumsi. Mereka biasanya juga dikombinasikan dengan mayonnaise dan keju. Agar aman buatlah sendiri dan simpan di kulkas anda sehingga sewaktu waktu anda bisa mengambilnya

19. Sikatlah gigi Anda jika keinginan ngemil muncul. Rasa makanan menjadi buruk setelah Anda menyikat gigi. Atau jika anda sedang di luar rumah dan tidak memungkinkan sikat gigi anda bisa menghisap permen mint pedas yang akan merusak rasa makanan yang masuk

20. Ingin menyantap coklat? Pilihlah low fat coklat!

21. Porsi makan bertambah selagi PMS? Lawan dengan mengkonsumsi kacang Almond. Mereka memberi banyak protein dan juga mengurangi keinginan ngemil makanan manis.

22. Pilihlah makanan yang direbus, berkuah, di tim, atau dibakar sebelum Anda memilih yang digoreng.

23. Pilihlah seledri sebagai teman diet yang setia mulai sekarang.

24. Perhatikan bagaimana wanita langsing memesan makanan. Cari tahu dan jadikan rahasia mereka, rahasia Anda.

25. Gunakanlah sumpit atau garpu untuk memperlambat makan Anda.
26. Hindari mengemil disaat Anda bosan, gantikanlah dengan hal-hal yang ingin Anda lakukan tapi tidak sempat!

27. Jangan berpikir bahwa Anda akan mulai berdiet setelah melalui masa stress. Percayalah masa ini akan selalu ada! Sebaliknya persiapkan diri Anda untuk menghadapi masa-masa ini dan tetap fokus kepada diet Anda.

28. Jam 3 adalah waktu snack favorit. Pilihan terbaik untuk meningkatkan energi meliputi pisang, kacang, dan low fat yoghurt.

29. Cobalah untuk lebih memilih kualitas daripada kuantitas termasuk makanan yang anda konsumsi

30. Tambahkan cabai atau rempah-rempah pedas untuk meningkatkan metabolisme tubuh Anda namun jangan berlebihan karena bisa mengganggu pencernaan anda. Sebaliknya bagi anda yang suka makan pedas harus mengurangi mengkonsumsi sambal supaya mengurangi nafsu makan anda.

31. Tambahkan es kedalam minuman Anda. Karena tubuh Anda membutuhkan energi untuk menyesuaikan minuman tersebut dengan suhu tubuh. Yang pada akhirnya akan membakar lemak Anda! Namun jangan minum es saat tubuh sedang berkeringat karena penurunan suhu badan secara mendadak bisa menimbulkan gangguan kesehatan seperti migren atau masuk angin

32. Siapkan semua makanan Anda sendiri daripada makanan siap saji. Akan lebih mudah bagi Anda untuk mengontrol asupan gula dan kalori yang dipakai.

33. Untuk mengalahkan rasa lapar ketika memasak, mulailah dengan menyantap sepiring besar salad hasil karya anda sendiri!

34. Ketika membaca artikel tentang diet yang cocok dengan Anda. Gunting dan tempelkanlah dikulkas Anda!

35. Dapatkan tidur yang cukup! Kelelahan berkepanjangan akan menyebabkan Anda meraih makanan yang tinggi kalori.

36. Susu kedelai merupakan alternatif yang lebih baik untuk mengkonsumsi susu rendah lemak!

37. Kurangi asupan garam Anda!

38. Taruhlah foto sosok idola di dinding kulkas untuk memotivasi Anda!

39. Go Green! Pilihlah sayuran hijau ataupun teh hijau yang akan memberi kontribusi pada kesehatan Anda!

40. Pilihlah yang diet jika Anda terpaksa minum soda.

41. Untuk pembakaran lemak secara maksimal maka Anda diharuskan untuk mengkonsumi kacang-kacangan!

42. Sangat mudah untuk membuat temu janji di restoran ataupun kafe, Akan tetapi pilihlah tempat yang tidak akan membuat Anda harus makan! Seperti olahraga ataupun kerajinan tangan!

43. Pilihlah tangga daripada lift ataupun eskalator, biasakan berjalan dengan irama cepat dan bukan malas malasan agar otot otot kaki anda mengencang.

44. Hitung budget Anda untuk makanan ataupun snack. Anda bisa mengalokasikan dana tersebut untuk keperluan lain.

45. Pisang adalah makanan terbaik sebelum Anda memulai berolahraga. Pisang dipenuhi dengan potassium yang akan membantu dengan otot dan kadar air dalam tubuh Anda.

46. Jangan lakukan hal lain ketika Anda sedang makan. Jika Anda makan sambil membaca, main computer ataupun sambil menonton, Anda akan segera mengasosiasikan ketiga kegiatan ini. Anda akan segera makan begitu TV dinyalakan.

47. Pastikan Anda mendapatkan cukup matahari pagi. Vitamin D akan membantu Anda mendapatkan lebih banyak kalsium yang akan lebih mempercepat proses metabolisme. Akan lebih baik jika anda melakukan olah raga ringan di pagi hari di udara terbuka untuk mendapatkan sinar matahari pagi tsb.

48. Cobalah Herbal Tea secara bergiliran dan pilihlah favorit Anda. Percayalah ini investasi terbaik untuk kesehatan Anda.

49. Gigitlah makanan Anda secara perlahan-lahan dan pastikan anda mengunyahnya sampai halus sebelum ditelan.

50. Minumlah segelas air dengan perasan jeruk lemon untuk membantu meningkatkan metabolisme Anda!(cr)

Semoga info ini bermanfaat, terima kasih….

kiriman sahabat

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s